Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

nonton tv dulu yuk...???

 

     
   
 
Silahkan Pilih Chanel Kesayangan Anda..!!
 
   
   
     

 

Selasa, 01 Juni 2010

Tips langkah Cepat Terindek Search Engine

Selasa, 01 Juni 2010

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa di lakukan agar blog kita bisa di kenal dan banyak memiliki pengunjung. Antara lain adalah dengan mendaftar blog di Google, Yahoo, MSN dan yang lain. Dan dengan cara berkunjung ke website atau blog lain dan memberikan komentar.

Mesin pencari tentu jumlahnya sangat banyak sekali, dan pada saat ini yang paling terkenal di dunia adalahGoogle, Yahoo, serta MSN. Apabila blog kita ingin terindeks pada mesin pencari mereka, maka kewajiban kita adalah mendaftarkan URL blog kita pada mesin pencari mereka.

Berikut Cepat Terindex di Google, Yahoo dan MSN langkah-langkahnya sebagai berikut :
  • Daftar Blog di Google : 



    Kunjungi http://www.google.com/addurl/, bila sudah berada pada halaman pendaftaran   langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :


    • URL              : Isi URL
    • Comments      : Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog
    • Isi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia
    • Klik tombol Add URL
    • Selesai.
    Tunggulah 3 sampai dengan 4 minggu sampai web / blog anda terindex oleh mesin pencari google.
  • Daftar Blog di Yahoo :


    Kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Sebelum mendaftar ke yahoo sebaiknya anda punya account di yahoo. Karena di perlukan login terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang sudah punya email / account di yahoo tinggal login dengan username serta password. Apabila sudah login, silahkan isi kolom tersebut dengan URL kita, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, kita bisa memasukannya. Ingat, alamat feed di blogger hanya tinggal menambahkanatom.xml di belakang URL blog/situst, contoh :
    URL = http://www.donkissotes.com
    maka alamat feed : http://www.donkissotes.com/atom.xml 
  • Daftar Blog di MSN :


    Kunjungi http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2 kemudian isi huruf verifikasi dan URL anda pada kotak yang tersedia, kemudian klik tombol Submit URL, selesai.



    Sekarang blog sudah terdaftar di google, yahoo dan MSN. Kemudian tunggu saja sampai blog terindex. Cek di search engine, pastikan blog kita sudah terindek.
    slamat mencoba...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mengenai Saya

Foto saya
Ivan Seorang blogger...jg seorang manusia biasa berbekal latar belakang&wawasan yg pas2an,tak luput dari kekurangan,belajar dr kekurgn berkeinginan menjadi org yg berguna,bagi orag lain jg diri sendiri...saran&masukan jg kritik tentu sgt saya harapkan untuk jadi lebih baik tentunya....

Link Exchange